Minggu, 08 April 2012

Pipisi Gitarmu

Karena ada ponakan yang mau ulang tahun umur setahun dengan tema Nutcracker, yang pertama muncul di pikiran saya adalah lagu Waltz of the Flower dari balet the Nutcracker.

Lagu ini cukup fenomenal *halahhh* dalam hidup saya. Kami pertama kali bertemu waktu saya masih kecil, saat saya iseng mencari-cari lagu piano untuk main-main saat senggang. Waltz of the Flower yang aslinya orkestra lengkap menyamar dalam bentuk lagu piano yang super disederhanakan. Tapi Neng Pipisan Dewi kecil terkejut. Dan kagum. Lagu ini manis sekali. Whimsical and quirky. Dan chord-nya tidak pernah Neng temui sebelumnya: (maklum, waktu kecil belajarnya lagu-lagu klasik sederhana yang chord-nya paling-paling cuma I, IV, V).

Belakangan setelah agak besar, saya baru mengerti ini karangan Piotr Ilych Tchaikovsky, om-om Rusia yang hidup akhir 1800-an. Om Tchaikovsky ini luar biasa besar pengaruh musiknya sampai sekarang loh. Paling terasa di soundtrack film-film, seperti misalnya Harry Potter. Masih ingat lagu-lagu di Harry Potter yang penuh orkestra? Nah itu pengaruh dari Om Tchaikovsky. I love you so much, Om!

Om-om Rusia yang berjenggot ini banyak menulis komposisi orkestra untuk balet. Paling terkenal mungkin The Swan Lake dan The Nutcracker. Yuk, kita nikmati adegan Waltz of the Flower dari The Nutcracker ini:



Kalau belum puas, search aja adegan lain yang judul musiknya Dance of the Sugar Plum Fairy. Terasa seperti di dunia fantasi. Sungguh.

Masih soal musik, ada yang sudah punya ini? Main gitar dengan pipismu. Harus cowok tapi nih. Supaya bisa terarah pipisnya.

Informasi dan cara main lengkap bisa lihat di sini
Ada-ada saja.

Jangan lupa pipis,
Neng Pipisan Dewi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar